Raldi A. Koestoer | Recently... | Elsewhere | Search | Login |

This is the area where you can put a text about yourself or your blog. You can change the colours and the layout as you like, but please keep the footer link the way the way it is so that other can find the way back to me. Thanks for using this theme, I really appreciate it. This theme is released under those Creative Commons terms of use. And now ENJOY and get blogging!

continue reading this article






fancy

PONAKAN YANG TERGILA-GILA SAMA…

16 12 2007

9

Saya, Ridwan (nih ponakan yg dicritain), n Lulu anak saya.-

PONAKAN YANG TERGILA-GILA SAMA…

Oleh : Raldi A. Koestoer (08 Des 07)

Di desktop background notebook saya terpampang foto saya dan keponakan dari Bandung. Named Ridwan, saat itu kami lagi jalan2 ke Monas di siang hari yang teramat terik panasnya. Tapi karena dia maksa2 juga.. yah apa boleh buatlah kami pergi bareng dengan istri dan anak saya Lulu. Biasalah.. orang Bandung kan agak norak kalau ke Jakarta, padahal saya yang sudah over 50 tinggal di Jkt malah belum pernah ke Monas.
Tapi bukan Monasnya yang saya mo crita, tapi ya ponakan ini. Kalau libur sekolah tiba, tanpa nunggu ba bi bu lagi dia langsung lari pergi ke Jkt naik Baraya (yg bayar 35 rb, brenti di Pondok Indah). Pokoknya dia selalu ingin menghabiskan waktu liburnya dengan kami di Jkt, dan tentu itu karena berbagai sebab. Biar nanti sy sambung soal itu.
Yang sangat konyol buat saya adalah bahwa dia fans berat dan sangat berat sama
GITA GUTAWA,
Look his handphone, full with Gita Gutawa’s songs. And of course her photo. Pokoknya kalo ngomong pasti disambung dan di-hubung2in ke GG dan katanya dia sdh mulai chatting dg GG. Entah benar entah tidak. Dulu sebelum ngefans n jatuh cinta sama GG, dia ngefans sama Maia Ahmad. Waktu itu Maia lagi ngetop dengan pasangan nyanyinya… aduh lupa namanya. Jadi kalo Ridwan ke Jkt selalu minta dianter ngeliwatin rumahnya Maia di daerah PI alias rumahnya Ahmad Dhani. Karena tak jauh dari rumah Lebak bulus saya juga tidak keberatan. Yang mengherankan koq dia jatuh cinta sama orang yg udah agak tua… bener gak tuh kan Maia udah umur 40 an sedangkan si Ridwan ini baru kelas 3 SMP. Suatu saat dia brenti ngefans sama Maia dan ganti ke Gita Gutawa. Malah sekarang Maia itu dimaki-maki sama dia. Saya sendiri gak tau sebabnya kenapa. Konyol ni anak.. rada2 gila. Karena GG ini toh masih SMP juga, jadi gpp lah dia ngefans sama yang seumur masih mendingan darpada sama wanita yg jauh lebih tua.

Yang lainnya lagi dia maniac sama mobil. Jadi di kamarnya di Bandung, penuh dengan tabloid mobil dan otomotif. Laptopnya penuh dengan game mobil dan foto mobil2 baru yang lagi ngetrend di LN, boleh download dari internet. Ibunya ngomel dan marah2 selalu karena rek internet dan telponnya sampai bayar lebih dari 1 juta. Namun efek positifnya, dia sangat faham tentang bioenergi, biofuel, bahan bakar ramah lingkungan, standard Euro II, dsb dsb. Jadi ngobrol ama saya soal ini jadi nyambung… Mungkin ama bapaknya malah jadi gak nyambung kali..

Nah ini nyambung soal yg diatas tadi. Kliatannya si Ridwan kalo ke Jkt seperti kuda lepas dari pingitan. Dia berasal dari keluarga berkecukupan, ibu dokter anak bapak dosen pasca unpad, tapi seperti juga ciri anak-anak sekarang tempat tinggal dan lingkungannya kurang memungkinkan untuk bersosialisasi antar anak khas kompleks orang mampu. Lalu dengan sendirinya temannya paling dekat adalah TV dan laptopnya. Disamping itu ortunya terpengaruh alias ketakutan terhadap globalisasi. Jadi untuk mempersiapkan anak menghadapi masa depan penuhlah hari-harinya dengan les ini itu. Mulai dari pelajaran disekolah sampai bah Inggris. Kelihatan ni anak selalu marah2 kalo sabtu sore musti les juga padahal sudah pengen berangkat ke Jkt, jd gak boleh pergi deh sama ortunya.

Kadang saya berpikir, mungkin ada baiknya para orang tua di beri pencerahan untuk tidak usah terlalu takut menghadapi globalisasi atau apapun juga. Ingat gak sama beberapa hal di berita dunia ini yang kesannya menakuti khalayak ramai. Saya kasi contoh:
Yang pertama adalah Y2K, Year of Two Thousand… Katanya bakal banyak peswat jatuh karena program komputer yang kacau, bank2 yang pakai komputer pada salah.. dst dst. Sampai semua komputer baru ada capnya ‘bebas Y2K’.Ternyata waktu 1 Januari tahun 2000 datang.. nyatanya gak ada apa2 tuh.
Kemudian pergantian ke abad 21, katanya abad informasi dan segala sesuatu jadi terjadi sangat cepat sehingga kita tidak bisa bereaksi apa2. Persaingan akan semakin keras. Kerjaan makin sempit karena persaingan kerja makin ketat. Wah macam2 deh pokoknya. Ternyata sekarang sudah lewa t sekian tahun.. keadaan biasa aja tuh. Tapi yang rusak malah keadaan negara kita walau demokrasi ada tapi korupsi makin merusak bangsa kita. Kiranya untuk nanganin masalah ini pendidikan moral dan mental terutama pada anak2 harus dibenahi. Kayanya dulu waktu saya kecil banyak hal yang saya pikir kembali sangat bagus untuk mengisi ranah moral anak2 agar di kemudian hari bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Ral (08.30).-

categories Published under: baraya, gita gutawa, internet, otomotif, ponaka


Leave a message or two

This post was written on the Sunday, December 16th, 2007 at 2:46 am and categorized under baraya, gita gutawa, internet, otomotif, ponaka. You can follow the ongoing discussion by subscribing to the RSS 2.0. You can leave a reply, or Trackback.


9 comments so far



  1. Rizky wrote on 06. April 2008 at 10:09 pm o'clock                  

    agree!

  2. Aris Febriantara M'04 wrote on 30. April 2008 at 3:19 pm o'clock                  

    wah saya juga suka gita gutawaq
    cantik dan seksi

  3. lusafira wrote on 02. January 2010 at 12:24 am o'clock                  

    apadeh ada fotoku disitu, jelek ah. haha

  4. Gerard wrote on 27. November 2014 at 4:00 pm o'clock                  

    capitulated@guggenheim.justly” rel=”nofollow”>.…

    ñýíêñ çà èíôó….

  5. harold wrote on 02. December 2014 at 7:14 am o'clock                  

    nightclubs@adjoining.cohere” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî çà èíôó!!…

  6. sam wrote on 15. December 2014 at 5:06 am o'clock                  

    tornadoes@masons.unthinking” rel=”nofollow”>.…

    tnx for info!!…

  7. herbert wrote on 15. December 2014 at 5:49 am o'clock                  

    skeet@deduction.feats” rel=”nofollow”>.…

    áëàãîäàðþ!!…

  8. dale wrote on 24. December 2014 at 6:32 am o'clock                  

    livers@sustained.reaffirm” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî!!…

  9. lee wrote on 24. December 2014 at 7:08 am o'clock                  

    patriot@buckling.gotten” rel=”nofollow”>.…

    thank you!…

Name (required)

Email (required)

Website



XHTML: The following tags are allowed:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Please leave a comment








  • Categories

  • Tags

  • Archives