Raldi A. Koestoer | Recently... | Elsewhere | Search | Login |

This is the area where you can put a text about yourself or your blog. You can change the colours and the layout as you like, but please keep the footer link the way the way it is so that other can find the way back to me. Thanks for using this theme, I really appreciate it. This theme is released under those Creative Commons terms of use. And now ENJOY and get blogging!

continue reading this article






fancy

TPB Cendy Luntungan Menteri Adhyaksa

7 03 2008

7

Kolaborasi TPB dengan Bipop-UI and Cendy Luntungan and Menteri Pemuda Dr Adhyaksa Daud 

Setelah kembali dari show di hotel Panghegar Bandung tanggal 04 Maret 08 selasa yang lalu, TPB (The Professor Band) kembali berlatih keras dalam rangka ikut partisipasi di Java-Jazz 2008. Tapi ada baiknya sedikit kisah show Bandung diutarakan disini. Karena ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian TPB untuk bisa perform steady. Di antaranya mas Paulus* baru saja selesai operasi prostat sehingga beliau tidak begitu bisa perform main drum. Untuk show Bdg sementara di replace oleh Aldi (mhs Teknik Metalurgi entah angkatan berapa). Mbak Yayi* istrinya manager TPB tangan kanannya tak bisa diangkat karena belum lama operasi kanker, syukur jari jemarinya masih bisa bergerak sehingga masih bisa niup saxophone.  Acaranya milik Departemen Sosial dimana mas Paulus malam itu memberi ceramah selama lebih dari satu jam mengenai kemiskinan. Saya mendengarkan ceramahnya dan buat saya sungguh ceramah yang baik dan bermanfaat. Tak semua member bisa hadir di Bandung untuk perform di hotel Panghegar itu. Basist mas Budi* tak bisa hadir dan beritanya baru diterima oleh manager mbak Yayi baru sore hari. Jadi paniklah beliau. Namun untung ada anaknya Leo yang ikut dan bisa main bas.  Waktu checksound berlatihlah sebentar Leo di guide sedikit oleh Iyan* keyboard. Memang Leo sudah pernah beberapa kali jadi pemain pengganti untuk bas. Pendeknya performance malam itu lewatlah dengan seluruh keluarga mas Harry* (istri dan 3 anak, 2 putri nyanyi, 1 putra main saxo. Mainnya sudah lebih pintar dari kita yang tua-tua) ikut meramaikan bahkan jadi pengisi sebagian besar vokal maupun musik. Mereka sungguh keluarga musikus yang mendukung TPB secara total. Tak kurang hebatnya performance Lana 6 th putri dari mas Ronny* yang memang penyanyi TPB dan sudah sering mendukung banyak event TPB dimana-mana. 

-o-

Sms mbak yayi jam 04.56 PM.

Dear TPB  nanti mlm jam 18 sd 21 lat untk Java Jazz di club C  thx.  lat dgn Cendi luntungan. Alamat Jln:dwijaya raya nmr:5 jkrt selatan,radio dlm.

-o-

Baru jam 12 sampai Jakarta lagi hari rabu sorenya sudah datang sms diatas. Saya tiba di Klab studio, yang sebelumnya sudah saya tanyain sama istri saya dimana kira-kira letak studio itu, jam 8 malam. Sekelebat saya lihat mobil mas Gotty* keluar dari jalan Dwijaya. Menurut mereka yang hadir mas Gotty marah dan pulang karena beliau sdh nunggu dari jam 6, Cendy tak jadi ikut main karena akan main di tempat lain.

Malam itu latihan TPB cukup padat karena Bipop-UI* sudah hadir komplit. Mereka berkolaborasi dengan TPB sebagai choir maupun juga backing-vocal untuk beberapa penyanyi dengan tata suara jazzy yang diatur oleh mas Harry dan mbak Een*.  Mereka sudah satu tahun sering kolaborasi dengan TPB juga waktu perform di Jazz Goes to Campus, akhir tahun lalu.

 Saya coba ambil klipnya anak-anak muda dari UI anggota Bipop yang pinter dan juara nyanyi ini. Kayanya ada satu deh yang dari Fak Teknik, wanita. Saya tak ingat namanya siapa. 

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=BP8McNqEYZA]  

-o-

Jam 4.52 PM kamis 6 Maret 08.

Dear TPB malam ini lat jam 19 sd 23 di KLAB STUDIO. Jln Dwijaya Raya 5. Radio dalam. Kebayoran Baru. Jkt 12140. Telp 7260415. Thx. 

-o- 

Wuih… pulang kantor jam17.40, saya langsung tidur dulu. Untung diri ini sejenis mahluk yang gampang disuruh tidur… Alhamdulillah, karena ada orang yang susah tidur seperti mas Ronny.  Waktu latihan kemarin terlihat beliau kurang sehat katanya sudah 2 hari tak bisa tidur. Masya-Allah… Kasihan kan. Bangun tidur pas magrib sekalian buka puasa. Walaupun perintah manager latihan dimulai jam 7, tapi sebagai seorang juara telat saya pantang datang tepat waktu. Walhasil jam 8 baru sampai di Klab studio. Terlihat mas Budi juga baru datang. Seems to me he’s a bit hungry karena mampir dulu di tukang mie di depan studio. 

Saya masuk langsung and… Everybody was there… Mas Gotty yang kemarin marah sudah asyik main gitar. Bipop lengkap, brass lengkap, saya langsung join the club. Seperti biasa saya dan mbak Yayi mbaca partitur not angka sedangkan brass pro mas Marwan and mas mblungkus (ini nama sementara karena saya gak inget namanya siapa) mbaca part not balok. Gak semua saya bisa ngikutin part karena kurang latihan, tapi rumus saya dari dulu di TPB ini kalo pusing baca dan niupnya, lewatin aja saya langsung ke not yang terakhir. Jadi kira-kira yang penting bunyi mula dan akhirnya saja. Karena main jazz ini buat saya agak susah harus latihan banyak tapi saya kurang waktu dan bakat jadi ya ngikut aja. Kalo mainnya lagi cepat saya potong-potong.

You know guyz, how did Cendy play the drum ?

Only one single word… PERFECT.

Luarbiasa ! hebat banget mainnya, beatnya sangat terasa dan feelingnya selalu tepat. Bahkan banyak usulannya untuk memperbaiki ritme. And orangnya sedikit ngomong dan rada malu-malu.. but handsome. Gimana ceritanya pemain drum top Indonesia ini bisa kecantol sama TPB. Wah cerita itu biar tanya ke mbak Yayi aja deh…

Beberapa lagu yang akan dibawakan adalah Lullaby, The way u looked 2 nite, Quando. Yang terakhir dinyanyikan oleh ibu Nenden Gumilar (istri Rektor UI, bapak  Prof Dr der soz Gumilar Rusliwa Sumantri). Ikut nyanyi juga Astrid putri pak Sarlito dan penyanyi TPB lain yaitu ibu Erry Yudoyoko alias Erry Sophian, ada juga mbak Een nyanyi You’ve got a friend, dengan gaya rame dan kaget-kagetan.

Ternyata benar seperti apa yang dikatakan mbak Yayi, jam 22.30 datanglah bapak menteri Pemuda kita Dr Adhyaksa Daud. Beliau langsung tune-in menyanyikan lagu Lately. Walaupun baru pulang dari LN dan langsung dari bandara setelah 16 jam di pesawat surely masih Jet-lag, tapi bapak menteri kita ini semangat sekali menanyikan lagu Stevie-Wonder ini dengan suara yang berat sedikit serak basah, namun pas.  Di backup oleh Bipop kelihatan pak menteri makin semangat bahkan akhirnya beliau berdiri pegang mic dari tadinya hanya duduk nyanyi di belakang.

Cerita di balik berita konon beliau baru balik langsung dari Libya bertemu dengan Muamar Khadafy menyampaikan surat khusus dari Presiden SBY. Perjalanan jauh dari Jkt ke Libya, sampai di sana dibawa dengan mobil 200 km dengan kecepatan yang amat sangat tinggi. Kemudian bertemu dengan diantar oleh menteri pemuda sana ketemu hanya 5 menit dengan Kadhafy. Orang lain katanya sangat susah ketemu bahkan Megawati aja harus nunggu 4 hari sedangkan menteri ESDM kita Purnomo sudah seminggu tak diterima juga oleh pemimpin Libya ini. Mereka sekarang lagi luber duit karena hubungan mesra dengan negara barat dan minyaknya yang berlimpah dibeli semua oleh amrik. 

Rekaman video klip yang saya buat mencerminkan suasana apa adanya saat latihan lagu The Way u Looked yang dinyanyikan oleh Astrid. Saya tak ikut main karena itu bisa ngeshoot. Sebenarnya saya mau ambil waktu pak menteri nyanyi, tapi keadaan tak memungkinkan karena saya ikut main flute. Sedangkan pada waktu Astrid nyanyi saya tak ikut main karena niupnya agak ribet. Jadi gitu, saya ikut yang saya kira2 bisa aja. Enak kan ?

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=FBEHwMJKlJo]

TPB main di Java-Jazz nanti  hari Minggu tanggal 9 Maret jam 20 katanya di stage F and B cafe. Kami akan kumpul jam 16 entah dimana biasanya latihan komplit dulu jadi tidak lupa waktu perform nanti, baru berangkat bareng ke Istora. Tolong doakan agar semua lancar. 

Note: TPB – The Professor Band; mas Paulus – Prof Dr Paulus Wirotomo; mbak Yayi – dra Catharina Paulus istri dari Prof Paulus; mas Gotty – Prof Dr Ir Triatno Yudoharjoko; mas Budi – Ir Budi Adelar Sukada Dipl Arch; mas Harry – drs Harry Wisnu, pelatih band; mbak Een – istri mas Harry; mas Ronny – Prof Dr Ronny Nitibaskara, pemain mandolin TPB; Iyan anggota muda TPB mhs Teknik Mesin. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan gelar dan maaf sekali lagi bila ada kata-kata yang menyinggung perasaan.

Raldi – 07 Maret 2008 – 15-50 WIB.-

categories Published under: Guitar, Harry, Java-Jazz, Musik, jazz, music play
Tags:


Leave a message or two

This post was written on the Friday, March 7th, 2008 at 6:18 pm and categorized under Guitar, Harry, Java-Jazz, Musik, jazz, music play. You can follow the ongoing discussion by subscribing to the RSS 2.0. You can leave a reply, or Trackback.


7 comments so far



  1. Luthfi wrote on 07. March 2008 at 7:17 pm o'clock                  

    Satu pelajaran berharga dari sini. Kalo mau ikut kontribusi, yg dikira-kira kita bisa aja ya. He..he..he..

  2. Daryl wrote on 27. November 2014 at 9:46 am o'clock                  

    beautify@dissolution.careless” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî!…

  3. jesse wrote on 29. November 2014 at 1:31 pm o'clock                  

    diluted@completeness.velvety” rel=”nofollow”>.…

    thank you!…

  4. claude wrote on 29. November 2014 at 3:36 pm o'clock                  

    cuffs@ft.gunbarrel” rel=”nofollow”>.…

    ñïñ!!…

  5. Fernando wrote on 06. December 2014 at 6:30 am o'clock                  

    adamss@itoiz.substances” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî!…

  6. Dave wrote on 09. December 2014 at 4:52 am o'clock                  

    boron@workin.interviewee” rel=”nofollow”>.…

    good info….

  7. Johnnie wrote on 02. February 2015 at 7:09 pm o'clock                  

    quirt@lounges.policemans” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî çà èíôó!…

Name (required)

Email (required)

Website



XHTML: The following tags are allowed:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Please leave a comment








  • Categories

  • Tags

  • Archives