Raldi A. Koestoer | Recently... | Elsewhere | Search | Login |

This is the area where you can put a text about yourself or your blog. You can change the colours and the layout as you like, but please keep the footer link the way the way it is so that other can find the way back to me. Thanks for using this theme, I really appreciate it. This theme is released under those Creative Commons terms of use. And now ENJOY and get blogging!

continue reading this article






fancy

Robot Ashimo di pameran IIMS 2008

20 07 2008

11

Walaupun sudah nian dari minggu lalu unyuk nonyon pameran mobil IIMS di JHCC, napi sampai waknunya sudah hampir habis masih belum juga pergi lihan pameran mobil inu. Sukur ada mona’an ndaneng dari Bandung khusus ke Jakarna buat lihan pameran inu (koq.. jadi bindeng begini sih..).

Maka pergilah kami bersama bertiga dihari sabtu 19 Juli 2008. Sampai di senayan lihat penuhnya tempat parkir itu saja saya sdh terkejut karena mobil parkir dari mulai JHCC sampai istora penuh banget. Wah panen juga nih preman parkir senayan.

Atraksi yang cukup menarik ada di satand Honda dimana orang berkumpul untuk menyaksikan robot Ashimo. Ternyata robot ini disamping bisa berjalan (dan itu biasa kalau buat robot) ternyata dia juga bisa menari(nah ini yang tidak biasa). Diperintah jalan mundur bisa juga dia.

Tapi blogger mania, kali ini saya terkejut karena ternyata memang robot ini istimewa. Jadi apa istimewanya ?

Kalau tadi saya bilang dia bisa menari… okelah itu tidak terlalu istimewa. Dia juga bisa senam, yang diikuti oleh anak2 yang sengaja dipanggil oleh MC untuk ikut naik panggung. Oke itu juga tidak terlalu istimewa. Namun yang bikin saya kaget adalah robot ini benar-benar bisa…

B.E.R.L.A.R.I…..

Nah itu dia… Cukup kencang dia berlari berkeliling.. persis seperti manusia gerakannya.-

Terbayang oleh saya bagaimana bikin codingnya tuh ya.. Gih tim Robot UI coba bikin subtim tersendiri untuk bikin robot semacam Ashimo.-

Mari kita saksikan videoklipnya.-

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=dzvUV0IrmL8]

categories Published under: Lain-lain, Robot UI, TRUI
Tags:


Leave a message or two

This post was written on the Sunday, July 20th, 2008 at 2:03 am and categorized under Lain-lain, Robot UI, TRUI. You can follow the ongoing discussion by subscribing to the RSS 2.0. You can leave a reply, or Trackback.


11 comments so far



  1. Kenyo wrote on 18. December 2008 at 11:32 am o'clock                  

    wah keren yah mas ashimonya bisa lari lari, lama2 kita digantiin sama ashimo deh
    —————-

    ada gak temen2 kita yg bisa bikin kaya ashimo gitu ? Ral.-

  2. Motivasi untuk Tim Robot UI « Raldi Artono Koestoer wrote on 24. November 2009 at 2:52 pm o'clock                  

    [...] Robot Ashimo di pameran IIMS 2008 [...]

  3. Jaime wrote on 06. December 2014 at 7:45 pm o'clock                  

    peanut@truman.compartment” rel=”nofollow”>.…

    thanks for information!…

  4. Jared wrote on 12. December 2014 at 8:18 am o'clock                  

    artists@perceptions.brady” rel=”nofollow”>.…

    áëàãîäàðñòâóþ!…

  5. jon wrote on 25. December 2014 at 10:33 pm o'clock                  

    heuvelmans@goethe.mixer” rel=”nofollow”>.…

    thanks for information!…

  6. phillip wrote on 17. January 2015 at 12:39 am o'clock                  

    whatsoever@methodological.cuttings” rel=”nofollow”>.…

    tnx for info….

  7. eddie wrote on 19. January 2015 at 1:11 pm o'clock                  

    fillip@alors.fancier” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî çà èíôó!…

  8. Shawn wrote on 20. January 2015 at 3:55 am o'clock                  

    listless@redeemed.spectacles” rel=”nofollow”>.…

    ñïñ!!…

  9. steve wrote on 20. January 2015 at 4:30 am o'clock                  

    mopped@lockup.negotiations” rel=”nofollow”>.…

    thanks for information!!…

  10. Willard wrote on 20. January 2015 at 5:06 am o'clock                  

    hues@consumers.fleishers” rel=”nofollow”>.…

    thanks!…

  11. Angel wrote on 26. January 2015 at 4:09 am o'clock                  

    violin@palermo.constantine” rel=”nofollow”>.…

    good….

Name (required)

Email (required)

Website



XHTML: The following tags are allowed:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Please leave a comment








  • Categories

  • Tags

  • Archives