Raldi A. Koestoer | Recently... | Elsewhere | Search | Login |

This is the area where you can put a text about yourself or your blog. You can change the colours and the layout as you like, but please keep the footer link the way the way it is so that other can find the way back to me. Thanks for using this theme, I really appreciate it. This theme is released under those Creative Commons terms of use. And now ENJOY and get blogging!

continue reading this article






fancy

Seniman Kesasar

23 10 2008

0

Blogger mania lihat kan ada teks tentang Talking Philosophy di beberapa posting sebelum posting ini (acara 03 Des 08). Nah itu dia mulainya, panitia diwakili ibu Ima minta saya nggitar n nyanyi sekalian, entah darimana mereka tahu saya bisa main gitar. Mungkin juga dari blog ini. Lalu saya bilang, okay saya mau tapi berdua ya sama Bangsugi karena beliau sudah menyatakan mau hadir dalam seminar tersebut. Bangsugi ini nama panggilan dari Dekan FTUI jadi kalau saya tulis gelar lengkapnya

Prof Dr Ir Bambang Sugiarto MEng,

dengan siapa dulu saya pernah (sampai sekarang juga masih kadang-kadang) bermain musik dan bernyanyi bersama dalam group2an Bigband FTUI kira-kira tahun 97-2000an. Dalam petualangan tak karuan itu kami juga mencipta lagu (dan sekarang saya lagi megang fotocopy dari ketikannya dulu), tertulis 6 judul lagu. Diantaranya, coba judulnya saya urut lagi:

Melayang/ Resah (sekarang saya tulis Keresahan)/ Jakarta Kota Kita/

Empati/ Naif Cintaku/ Si Biru Kijang Pantherku.

Kami bermain musik dan bernyanyi asal happy saja. Kadang bersama murid-murid juga yang kebanyakan mahasiswa Teknik Mesin. Juga sering partisipasi karyawan Fakultas Teknik, yg ini sampai sekarang malah rutin kayanya.

Walhasil saya sanggupi untuk nyanyi 2 lagu yaitu (disamping Happy Birthday krn ultah bu Tuti), Si Biru Kijang pantherku dan Keresahan, karena 2 lagu ini terkahir kali kami nyanyikan waktu ada acara Homecomingday UI beberapa bulan yang lalu diatas panggung.

Dua lagu saat HC UI bisa dilihat klipnya DISINI.

Nama lagunya memang rada aneh karena itu memang kejadian sebenarnya. Waktu Dulu pak Bambang baru pulang dari Jepang, beliau ingin beli mobil. Uang Yen-nya hanya cukup unutk beli mobil bekas, maka dibelilah mobil saya Kijang warna biru. Yang ternyata warna ini adalah warna kesukaan kami berdua. Kemudian sebagai gantinya saya beli mobil panther (bekas juga) warna biru pula. Kejadian itu kami abadikan dalam lagu Si Biru kijang pantherku.
Lagu kedua judulnya Keresahan. Saya pending saja dulu, karena pantes-pantesnya yang cerita soal ini pak Bambang sendiri (kita tunggu aja responsnya nanti). APalagi sekarang beliau udah jadi Dekan FTUI. Kayanya dulu tuh… beliau pernah putus asa kaleee…
Lama juga kami tersesat ke jalur akademis nih… pak Bambang kayanya sudah 23 tahun sedangkan saya baru…28 tahun.
(Salam pagi 23 Okt 08).-

categories Published under: Lain-lain
Tags:


Leave a message or two

Name (required)

Email (required)

Website



XHTML: The following tags are allowed:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Please leave a comment








  • Categories

  • Tags

  • Archives