Raldi A. Koestoer | Recently... | Elsewhere | Search | Login |

This is the area where you can put a text about yourself or your blog. You can change the colours and the layout as you like, but please keep the footer link the way the way it is so that other can find the way back to me. Thanks for using this theme, I really appreciate it. This theme is released under those Creative Commons terms of use. And now ENJOY and get blogging!

continue reading this article






fancy

Dongeng Tentang Alam

17 11 2008

10
Eko ya…
 
Wah terimakasih banyak sudah  dikomen, dan sebegitu jauh tulisan PK di alam Plato ini sebetulnya merupakan the best three yg terbanyak dibaca diblog saya.
 
Tapi….
 
Belum pernah ada yang komen… aneh ya… baru anda inilah yang kasi komen. Padahal begitu banyak murid sy yg baca (siapa lg yg baca kalo bukan mantan murid) dan sejak th 2004 sy sdh berhenti ngajar Perpindahan Kalor. Jd pasti semuanya mantan murid.
 
BTW Mas Budi SUkada…beliau senior sayalah. Dan 5 th terakhir ini kami sering sekali main band bersama dalam The Prof Band (TPB) dg mas Gotty juga. Sekalipun demikian krn gaya nyentriknya…walau sdh lebih dari 100 an kali main bareng… kami jarang banget ngobrol. Mas Budisuk ini seperti orang yang punya misteri. Namun buat kami itu tak masalah yang penting kami sama2 senang main musik.
 
Masih banyak misteri alam ini yg ingin sekali saya sampaikan dengan gaya dongeng. Bahkan inginnya tuh ya.. entah bisa kesampaian atau tidak ? Dongeng alam ini jadi sejenis dongeng yang diceritakan oleh orang tua ke anak balitanya. Dan akan terus menempel di kepala anak sampai akhir hayatnya… seperti dongeng mahabrata yang saya ingat sampai sekarang.-
 
Walau kata-kata mas Budisuk seperti itu, tp beliau ada benarnya. Dalam banyak hal mhs enggan menggunakan otaknya. Karena itu kalau mengajar kuliah sy selalu berusaha mengajak mhs berpikir bersama, dan tidak semua kuliah itu saya memberi bahan komplit, biasanya hanya separuh saja sedangkan sisanya saya minta mhs cari sendiri dan ganti mereka yang menjelaskan. Dengan demikian walau gak full tp lumayan lah otaknya gak ditarok di dengkul aja (begitu istilah saya).
 
Terimakasih banget nih tulisan sy ditanggapin dan mohon maaf sekalian minta ijin, saya maximize posting saja sekalian email kita.
 
Salam
 
Raldi A. Koestoer.-
 
********************************************************************
Raldi Artono Koestoer; http://koestoer.wordpress.com/  – Banyak bualan kosong
My product : http://medixe.blogspot.com/ - We’re Medical equip manufacturer
********************************************************************



From: MtjNienFadhil <noreply-comment@blogger.com>
To: koestoer2000@yahoo.com
Sent: Saturday, November 15, 2008 7:14:11 AM
Subject: [KOESTOER Raldi Artono] New comment on PERPINDAHAN KALOR DI ALAM PLATO.

MtjNienFadhil has left a new comment on your post “PERPINDAHAN KALOR DI ALAM PLATO“:

AWW,

Bahasa tekniknya rumit… tapi entah kenapa… ngertiii.

Dulu saya pernah jadi asistennya Mas Budi Sukada (tahu pasti sifat nyentriknya). Satu hari dia bilang…”Je, mau ikut nge-berakin anak-anak nggak?” Asli saya kaget denger istilahnya. Karena para mahasiswa kebanyakan hanya mengekor apa yang dikatakannya maka dia perumpamakan ya seperti kegiatan kalo buang hajat di kamar mandi. Si Toilet/Kakus hanya pasrah menerima apa yang dibuang ke dalam nya tanpa ada penolakan sama sekali. Mangkanya yang dapat nilai di kelas beliau hanya murid2 yang rebel alias pemberontak dan ngeyel. Dan pernah satu kelas hampir 100-an mahasiswa tidak diluluskan sama beliau karena semuanya memble di matanya.

Pasti pernah mendengar istilah “Cold Fusion”, dulu waktu di IPB pernah dapat kuliah yang menerangkan proses dari Energi panas matahari menjadi karbohidrat. Proses Photo Sintesa ini diterangkan secara sederhana dan baru ngeh setelah tamat kuliah di UI, kalau proses tersebut kalau sekaligus terjadi maka energinya jauh melebihi dasyatnya energi yang dihasilkan oleh Bom Atom di Hiroshima. Subhanallah banget, proses itu terjadi di semua tanaman hijau mulai dari yang microba sampai yang besar seperti Redwood di California. Kalau mas ada waktu pengen juga liat tulisan mengenai hal ini versi Mas Ral.

Entah mau metoda apa yang digunakan, menyeimbangkan dunia dan akhirat seperti dalam doa (Sapu Jagat kata guru saya) Rabbana atina fidunnya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina azaa ban naar… adalah bagian yang terpenting… istilah yang saya suka di Quran… Qolbin Salim… hati yang selamat… Sukses terus nulisnya ya Mas…

Mtj yang di Macau

WWW

Publish this comment.

Reject this comment.

Moderate comments for this blog.

Posted by MtjNienFadhil to KOESTOER Raldi Artono at Saturday, November 15, 2008

categories Published under: Lain-lain, Pendidikan, kehidupan
Tags:


Leave a message or two

This post was written on the Monday, November 17th, 2008 at 9:35 pm and categorized under Lain-lain, Pendidikan, kehidupan. You can follow the ongoing discussion by subscribing to the RSS 2.0. You can leave a reply, or Trackback.


10 comments so far



  1. saya wrote on 18. November 2008 at 5:45 pm o'clock                  

    “Cold Fusion”??,
    kedengarannya sangat menarik…
    terlbih bila ditulis dalam bhs yg sedikit jenaka namun ilmiah. so lbh cepat ngertinya.

  2. josua276 wrote on 18. November 2008 at 10:07 pm o'clock                  

    gada bercapan ya

  3. lonnie wrote on 23. August 2014 at 9:55 am o'clock                  

    flair@fortescue.kneels” rel=”nofollow”>.…

    благодарствую!!…

  4. Mike wrote on 22. November 2014 at 4:15 am o'clock                  

    parkish@putout.veblen” rel=”nofollow”>.…

    ñïàñèáî!!…

  5. Tony wrote on 22. November 2014 at 4:56 am o'clock                  

    physics@required.mockery” rel=”nofollow”>.…

    ñïñ çà èíôó!…

  6. Lonnie wrote on 22. November 2014 at 7:40 pm o'clock                  

    cabinets@certify.descended” rel=”nofollow”>.…

    ñýíêñ çà èíôó….

  7. fred wrote on 24. November 2014 at 2:53 pm o'clock                  

    diagonals@transpirating.tenement” rel=”nofollow”>.…

    áëàãîäàðþ!…

  8. arthur wrote on 01. December 2014 at 9:21 am o'clock                  

    unclear@puts.coahr” rel=”nofollow”>.…

    ñïñ….

  9. Evan wrote on 07. February 2015 at 2:14 pm o'clock                  

    appearin@tuxedoed.microscope” rel=”nofollow”>.…

    tnx!…

  10. Gabriel wrote on 07. February 2015 at 2:47 pm o'clock                  

    pinochle@tournament.ha” rel=”nofollow”>.…

    áëàãîäàðñòâóþ!…

Name (required)

Email (required)

Website



XHTML: The following tags are allowed:

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Please leave a comment








  • Categories

  • Tags

  • Archives